Gitar Solid

Sebuah alat musik solid-body adalah instrumen musik yang dibuat tanpa kotak suara normal dan mengandalkan sistem pikup listrik untuk langsung menerima getaran dari string yang selanjutnya getaran diperkuat dengan penguat suara (amplifier), seperti guitar, bass atau biola.

Instrumen solid-body lebih disukai dalam keadaan tertentu di mana umpan balik akustik mungkin sebaliknya menjadi masalah dan secara inheren baik lebih murah untuk membangun dan lebih kasar daripada instrumen listrik akustik.Instrumen benda padat yang paling terkenal adalah gitar listrik dan bass listrik. Ini berperan dalam menciptakan genre baru musik seperti rock, heavy metal dan blues. hutan yang umum digunakan dalam pembangunan instrumen tubuh padat abu, alder, maple, mahoni, korina, cemara, rosewood, dan ebony. Dua yang pertama membuat sebagian dari benda padat gitar listrik.Instrumen musik dengan tubuh padat memiliki beberapa fitur yang sama dengan instrumen string yang akustik. Seperti instrumen string khas mereka memiliki leher dengan tuner untuk string, jembatan dan fingerboard (atau fretboard). fretboard adalah sepotong kayu diletakkan di atas permukaan leher, memanjang dari kepala ke tubuh. Senar menjalankan atas fingerboard. Beberapa fingerboards memiliki frets atau bar yang string yang menempel. Hal ini memungkinkan musisi untuk menghentikan string di tempat yang sama. Ebony, rosewood dan maple yang biasa digunakan untuk membuat fingerboard. Beberapa leher gitar listrik tidak memiliki bagian yang terpisah dari kayu untuk permukaan fingerboard. Semua tubuh padat memiliki variasi panjang skala atau, panjang string dari kacang ke jembatan. Tindakan, atau ketinggian senar dari fingerboard, disesuaikan pada instrumen benda padat. Sebagian tubuh padat memiliki kontrol untuk volume dan nada. Beberapa memiliki preamplifier elektronik dengan pemerataan untuk rendah, menengah, dan frekuensi tinggi. Ini digunakan untuk membentuk suara bersama dengan bantuan penguat utama. Amplifier memungkinkan instrumen benda padat untuk didengar pada volume tinggi ketika diinginkan.

Beberapa desain yang Gibson dan Fender menciptakan menyediakan dasar bagi banyak gitar yang dibuat oleh berbagai manufact

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengantar Tutorial

1. Guitar